5 Tips Menghadapi Sebuah Kegagalan

Ketika egoisme menuntut Kita agar selalu tampil sebagai yang terbaik diantara yang lain. Maka tidak ada pilihan lain selain berusaha dan berjuang demi mewujudkan semua cita- cita yang ada di kepala.
Ya, itulah realita, dimana Anda tidak akan mampu mengelak harga secangkir kopi yang sekarang sudah berkisar seribu rupiah, berbeda dengan 5 tahun yang lalu yang masih terjual manis dengan angka 500. Itulah priode masa atau zaman, dimana anda tidak akan pernah dapat menggenggamnya kalau Anda sendiri tidak berjuang mati-matian untuk mengejar masa yang semakin meninggalkan para pejuang yang gagal bertempur dimedan peradaban (kaum putus asa).

Hmmm , mungkin pernah terbayang didalam fantasi anda jikalau "Masih kecil manja ama mama, beranjak muda mbuntingin cewek ampe habis prawan tetangga, selepas itu kerja hingga kaya raya, dompet tebel menganga, setelah tua duduk leha-leha diwarungnya mpok Julaiha, and mati pun tak payah pening la sama wa, dijamin masuk Syurga, kurang seger pegimana coba".
Tetapi sayangnya, kita bukanlah Bento yang hidup serba ada, kita adalah kita yang mengawali perjuangan dari nol, melewati terjalnya jalan yang tak semulus paha Cherybelle.

Kegagalan adalah hal biasa yang menimpa para pejuang yang mengharapkan kesuksesan. Karena tanpa suatu kegagalan, Kita akan tertempa menjadi jiwa yang lemah dan manja. Bagi anda yang sering gagal dalam mengarungi impian yang anda cita-citakan, tidak perlu perlu berputus asa, perhatikan tips-tips berikut ini dalam menghadapi masalah kegagalan.
  1. Hela Nafas
    Mungkin gagal sekali masih cemen, gagal dua kali masih biasa, gagal tiga kali banyak orang mengalami, tetapi jika ampe gagal untuk ke empat kali, disitulah saatnya anda menghela nafas dalam- dalam dan menempatkan posisi anda di zona paling nyaman sembari tetap mengejar yang anda impikan tadi. Hal ini dilakukan supaya pikiran anda tidak buntu juga mengurangi rasa frustasi yang akan menimpa diri anda.
  2. Evaluasi
    Jika anda disuruh memilih lubang A yang terdapat banyak singkong tetapi penuh duri, lubang B yang terdapat banyak wanita cantik tetapi penderita HIV, atau memilih lubang C yang terdapat banyak uang tetapi uang tersebut adalah milik Drakula. Dan ternyata setelah anda berpikir sejenak, anda memutuskan memilih B yang terdapat banyak wanita yang bisa memuaskan nafsu anda. Maka, setelah anda memilih lubang B ternyata anda tertular penyakit HIV yang diderita wanita itu. Tentunya dari kesalahan itulah anda akan dapat mengevaluasi kegagalan yang anda lakukan, yang selanjutnya anda akan lebih berpikir untuk memilih A, meskipun hanya singkong dan banyak berduri, tetapi tidak akan menimbulkan kesakitan secara permanen.
  3. Perbaiki Diri
    Kesuksesan akan berawal dari niat yang kuat dari dalam diri anda, akan ada banyak peluang menghampiri anda disaat berjuang, tetapi jika diri anda sendiri tidak siap menerima peluang itu, maka berikanlah peluang itu kepada orang yang lebih siap menerimanya agar mereka dapat menikmatinya dan anda hanya meringis menyesali peluang itu. Sudah dapat dipastikan kegagalan akan selalu menimpamu jika kualitas dirimu yang masih lemah dan acakadud tidak segera anda perbaiki.
  4. Yakin Orang tidak akan mampu memanjat pohon kelapa jika tidak yakin akan mampu memanjatnya.
    Sama halnya dengan Kita, Orang tidak akan pernah berhasil jika mereka tidak pernah punya keyakinan jika suatu saat akan berhasil. Yakinlah jika anda akan sukses meskipun Agnes Monica yang menjadi target pengejaran anda, Ya, biarpun gagal, tetapi bukan tidak mungkin pada akhirnya Artis itu setidaknya akan mengenal nama Anda.
  5. Do'a
    Kekuatan dari Do'a datangnya tidak dapat diprediksi oleh siapapun kecuali Tuhan. Jika anda sudah berkali-kali berdo'a tetapi masih mengalami kegagalan, sesungguhnya Tuhan sudah mendengar Do'amu dan akan segera mengabulkanya, tetapi Tuhan masih ingin melihatmu menyelesaikan kelemahan yang ada pada diri Anda. Tidak ada Keberhasilan tanpa kegagalan, , tetap kreatif dan selalu bersemangat OKE.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "5 Tips Menghadapi Sebuah Kegagalan"

  1. rasanya stre kalo gagal berkali2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah hidup mas, kita tidak akan pernah berhasil jika kita belum pernah merasakan kegagalan.

      Hapus
  2. banyak2 istigfar aja dah bro kalo ane :D

    BalasHapus