Manfaat Pete (Parkia Speciosa)


Pete (Parkia Speciosa) adalah suku dari polong-polongan yang merupakan tanaman tropis yang berbuah tahunan.

Tanaman ini banyak tersebar di indonesia bagian barat. Dikarenakan baunya yang menyengat beberapa penduduk enggan mengkonsumsinya, namun tidak sedikit juga yang amat suka makanan yang satu ini, dimulai dari yang fresh sebagai lalapan, dimakan dengan sambal, atau jadikan sebagai campuran masakan yang nikmat, tidak heran pete amat merakyat dikalangan penduduk kita. dari baunya yang khas tersebut nyatanya pete menaruh beragam jenis manfaat yang amat bermanfaat untuk tubuh, harganya pun tidak sampai menguras kantong, sehingga pete bisa di golongkan antara makanan yang sehat serta murah.

Sebelum saat mengulas manfaat dari pete, terlebih dulu kita tengok apa saja yang terdapat didalamnya. Didalam posting saya kali ini kita bandingkan pete dengan apel, didalam perihal harga pastinya apel lebih mahal, namun tunggulah sebentar kita tengok dahulu kandungan yang ada pada keduanya, menurut penelitian dibandikan apel,

Pete mempunyai protein 4x lebih banyak, karbohidrat 2x lebih banyak, 3x lipat fosfor, 5x lipat mengandung vitamin A serta zat besi lebih banyak, serta 2x lipat jumlah vitamin serta mineral yang lain. Tak hanya itu pete juga memiliki daya yang baik yakni 142 kkal per 100gr biji, kian lebih itu pete memiliki kandungan 3 jenis gula alami yakni sukrosa, fruktosa, serta glukosa ada juga serat, dengan demikian pete dapat berikan tenaga yang bertahan lama untuk yang mengkonsumsinya.

Sekarang kamu telah mengetahui kandungan yang terkandung dalam pete dibanding dengan apel, nah saat ini kita dapat mengulas Topik yang kita bahas yaitu Manfaat Pete untuk kesehatan.

Manfaatnya yaitu:
  1. Sebagai penangkal radikal bebas radikal bebas didalam makanan yang digoreng atau dibakar, apalagi dari asap kendaraan amat beresiko untuk tubuh karenanya pete yang memiliki kandungan antioksidan bisa mencegah radikal bebas itu. radikal bebas dapat tidak berdaya bila berhadapan dengan antioksidan.
  2. Mengembalikan mood waktu menstruasi, vitamin b6 yang terdapat didalam pete bisa mengatur kandungan gula darah, hingga dapat menumbuhkan mood kembali. kandungan zat besinya yang 1,2mg/100g bisa menolong pembentukan sel darah merah waktu berlangsung anemia.
  3. Melindungi saluran pencernaan kandungan serat dietary fibers yang ada didalam pete amat baik untuk melindungi saluran pencernaan.
  4. Pete juga dapat turunkan asam lambung.

Dari seluruh manfaat pete tersbut, telah semestinya kita tidak melupakan makanan yang sehat serta murah ini.

Saran dari admin, jangan mengkonsumsi Pete secara berlebihan di khawatirkan anda tidak bisa di terima oleh cewek di karenakan mulut anda yang baunya sangat menyengat :D .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Pete (Parkia Speciosa)"

Posting Komentar