Tips Agar Tidur Nyenyak

Tidur merupakan aktivitas mendiamkan tubuh dan pikiran kita dalam beberapa waktu. Karena kita ketahui, sebelum kita tidur, banyak sekali aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran kita tanpa henti. Untuk itulah kita harus menjaga kualitas kita tidur agar selalu lebih nyenyaknya tidur kita setiap hari.

Kali ini saya akan berbagi sedikit tips yang dapat kita lakukan agar tidur kita lebih nyenyak. Sehingga aktivitas yang kita lakukan saat terbangun bisa lebih optimal dan berjalan lancar.

Berikut tips agar tidur kita dapat lebih nyenyak:
  1. Anda harus menetapkan waktu tidur dan bangun dengan tepat. Jadi usahakan selalu menepati waktu dalam tidur, waktu tidur paling baik adalah sekitar kurang dari jam 9, lakukan ini setiap hari. Anda juga harus menentukan waktu bangun, lakukan ini setiap hari.
  2. Usahakan jangan minum kopi, merokok buat meminum minuman beralkohol menjelang tidur. Karena gak itu juga dapat mengganggu kenyamanan tidur anda.
  3. Buat kondisi kamar anda lebih nyaman untuk tidur. Ini dapat dilakukan dengan cara mendengarkan musik yang berakuman lembut maupun menggunakan lampu kamar yang redup agar membuat kualitas tidur anda lebih nyenyak.
  4. Usahakan tempat tidur yang anda gunakan dapat membuat anda sangat nyaman.
  5. Usahakan berolahraga setiap hari. Ini bisa dilakukan di waktu pagi ataupun sore hari.
  6. Jika anda memiliki banyak tugas untuk esok hari buat memiliki banyak masalah di esok harinya, ada baiknya anda mencatatnya dalam buku yang berisikan tugas untuk esok hari buat berisi tentang segala solusi tentang berbagai masalah anda.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tips Agar Tidur Nyenyak"