Kota Palinng Tenang di Dunia

Diera yang begitu modern ini nampaknya kebutuhan akan Ponsel dan juga Wi-Fi telah menjadi kebutuhan pokok bagi beberapa orang. Bahkan dibeberapa tempat seperti bandara, terminal dan tempat tempat umum lainnya telah disediakan layanan Wi-Fi secara gratis. Namun dibalik itu semua, tahukah anda, ada salah satu Kota yang tercatat tak ada layanan Wi-Fi dikota tersebu, yang lebih luar biasa lagi disana anda tak akan menemukan satupun orang yang menggunakan Ponsel.

Dikutip dari Amusingplanet, adalah Kota Green Bank di Pocahontas County, Virfinia Barat, Amerika Serikat yang merupakan kota Paling tenang di Dunia. Tapi jangan salah, meskipun di Green Bank tak ada Wi-Fi dan juga Ponsel, Green Bank bukanlah daerah terpencil yang buta akan teknologi. Di Green Banklah rumah bagi teleskop radio terbesar di Bumi yang bernama Robert C. Byrd Green Bank Telescope (GBT).

Hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa di Green Bank tak ada HP ataupun Wi-Fi, ini dikarenakan Emisi sekecil apapun yang berasal dari gelombang radio atau Ponsel bisa mengganggu fungsi dari GBT.

Tak hanya Tanpa Ponsel dan Wi-Fi, Mobil juga dilarang masuk di Kota ini, alasannya tak lain karena Mobil dapat mengasilkan suatu gelombang elektromagnetik dari proses pembakaran yang terjadi di Mesin.

Walaupun rasanya akan sulit tinggal di kota Green Bank ini, namun terhitung sekitar 140 pendudul yang telah menetap di sini. Kota inipun menjadi tempat tinggal oleh orang yang memiliki penyakit Hipersensitivitas Elektromagnetik, dimana orang menderita penyakit ini akan merasakan pusing, mual, denyut jantung tidak teratur jika terkena radiasi elektromagnetik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kota Palinng Tenang di Dunia"

Posting Komentar